8 Printer Terbaik Untuk Cetak Foto A3 (Majalah, Poster)

adsense 336x280
Printer A3 Terbaik - Bagi anda pemilik usaha percetakan, biasaanya dihadapkan pada berbagai costumer dengan urusan mereka masing-masing. Ada yang ingin mencetak undangan, ada pula yang ingin mencetak foto, dan ada juga yang ingin mencetak calender atau poster.

Jika dokument yang dicetak masih berukuran sedang seperti undangan, maka jenis printer standar saja sudah bisa melakukanya. Tapi jika yang ingin dicetak berupa poster atau calender dengan ukuran A3, perlu printer khusus yang memiliki pencetak dengan ukuran A3.

Untuk anda yang sedang mencari printer yang tepat untuk cetak dokument A3, jangan khawatir anda bisa membaca beberapa rekomendasi dibawah. Simak daftar printer untuk cetak A3 dibawah.

1. Epson Expression Photo XP 960


printer a3 terbaik

Seperti biasa, Epson menjadi menu pembuka kita. Epson Expression photo XP-960 memiliki ukuran yang kompak sehingga tidak repot saat akan meletakanya.

Kualitas cetak foto ini jangan diragukan lagi, karena sudah mendukung tinta 6 warna dari Epson Claria Photo HD. Hasilnya gambar pun lebih nyata dengan efek gradasi yang terkesan lembut.

Dari segi konektifitas, XP-960 dilengkapi dengan input USB 2.0 dan Wireless, sehingga dapat disambungkan dengan smartphone anda. Selain itu juga dilengkapi panel LCD untuk mengontrol kinerja Printer ini.

2. Epson Stylus Photo 1500w


printer a3 termurah

Sama seperti sebelumnya, Epson 1500W juga menggunakan tinta keluaran Epson Claria 6 warna yang menghasilkan gambar impresive dan tajam. Selain itu resolusinya mencapai 5760 x 1440 dpi, hal ini membuat hasil cetyakan Epson lebih detail dan tajam.

Fitur seperti wireless connectivity dan USB 2.0 menjadi fitur wajib. Tapi ada tambahan fitur PictBridge, yang dapat melakukan pencetakan langsung dari sosial media melalui koneksi Ethernet. Jika anda ingin langsung mencetak dari ponsel, printer ini juga sudah mendukung dengan Epson Iprint Apps.

3. Canon Pixma Pro 100s



Selain Epson, tak lengkap jika tidak membahas Canon. Canon pro 100S merupakan printer A3 yang memiliki kecepatan mencetak lebih tinggi dari produk lainya. Foto 4 x 6 sanggup dicetak dengan kecepatan 38 detik.

Untuk urusan hasil juga jangan diragukan, memanfaatkan tinta 8 warna dengan teknologi Dye base System, membuat hasil lebih kaya warna. Sehingga cocok untuk Art Specialist. Selain itu juga ada tiga buah warna monokrom untuk hasil yang lebih impresif.

Ada juga fitur Canon Photo Studio Plugin yang terintegrasi dengan Photoshop untuk bisa mengatur dokument yang akan dicetak secara mudah. Selain itu kita juga bisa print langsung dari Hp dan Social media melalui Pixma Cloud Link.

4. Canon Pixma Pro 10s



Canon Pro 10S merupakan versi upgrade dari 100s. karena Memiliki fitur yang hampir sama seperti versi 100s, namun ada beberapa upgrade seperti pada tinta.

Menggunakan tinta 10 warna dari LUCIA ink yang dikombinasikan dengan tinta vivid color, membuat hasil lebih impresive dan jernih. Ada pula 3 tinta monokrom agar hasil cetakan hitam putih tidak kalah impresive.

Selain memiliko semua fitur 100s, ada tambahan specialist art paper compability yang bisa mendukung hasil cetakan benda-benda yang memiliki nilai seni tinggi.

5. Epson Surecolor SC P400



Dinobatkan sebagai printer A3 dengan ukuran paling kompak, printer ini juga memiliki kualitas yang premium. menggunakan tinta 7 warna besutan Ultra Chrome Hi-Gloss 2 Pigment, untuk hasil yang optimal serta tajam.

Printer ini sanggup mencetak dokument pada kertas dengan ketebalan 1,3 mm dan juga bisa mencetak dengan mode panoramic. Artinya ini sangat cocok untuk pemilik usaha pembuatan poster.

6. Epson L1455



Selain beberapa produk High-end, Epson juga memiliki Printer A3 dengan label Low-End. Epson LI455 adalah produk printer A3 yang dibanderol hanya 1,2 jutaan.

Meski demikian, Epson LI455 sudah mendukung sistem CIS ( Countinously ink suply) sehingga lebih ekonomis. Fitur All in one, juga telah tersemat pada produk ini. Sehingga tak hanya mencetak, anda juga dapat melakukan proses pemindaian dokumen.

Untuk koneksi, terdapat USB 2.0 dan jaringan Ethernet agar dapat mengakses internet. Dengan harga se murah ini, jangan bandingkan dengan printer diatas yah.

7. Brother MFC J3 720



Produk printer asal Amerika ini nampaknya juga tak mau kalah dengan pesaingnya. Untuk urusan printer A3, Brother memiliki produk dengan tipe MFC J3 720. Fiturnya sama seperti printer kelas atas lainya.

Yang unik, Brother MFC J3 720 sudah dilengkapi Energystar yang dapat menghemat pemakaian listrik hingga 30%. Dengan resolusi mencapai 1200 x 6000, pantas harga printer ini mencapai 6 juta rupiah.

Sama halnya dengan Epson, ada fitur Puctbridge dan koneksi LAN untuk mencetak langsung dari sosmed. Sebagai tambahan ada panel touchscreen dengan lebar 2,7 inchi sebagai panel pengontrol.

8. Hp Officejet 7612



Selain Brother, ada lagi produk printer asal negri Paman Sam ini salah satunya HP. Merk yang dikenal sebagai produsen Laptop ini memiliki beberapa seri printer termasuk seri deskjet dan officejet.

Pada Hp Office jet 7612, sudah dilengkapi fitur Hp thermal Inkjet print. Selain itu printer ini juga bisa digunakan sebagai pemindai atau scanner karena telah mendukung fitur multifungsi.

Ada pula fitur Energystar yang dapat menghemat pemakaian, dan panel LCD 2,6 inci sebagai controlnya. Dihargai sekitar 3,2 juta rupiah Hp 7612 memiliki garansi hingga 3 tahun.

Selain untuk pemilik usaha percetakan, printer A3 juga sangat diperlukan untuk kreator poster dan calender. Printer diatas dilabeli sebagai printer A3 terbaik, tak heran harganya bisa tembus diatas 5 juta,

Bagi anda yang sedang mencari printer khusus cetak foto dengan harga murah bisa membaca Artikel ini. Tapi printer tersebut umumnya tidak mendukung dokument A3. Sehingga sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Agar printer anda lebih awet, anda juga harus aktif dalam melakukan perawatan. Perawatan yang dilakukan meliputi

  • Pembersihan Headprint secara rutin
  • Selalu menggunakan tinta asli untuk hasil optimal
  • Jangan melakukan pencetakan secara berlebih

Anda juga bisa membaca rekomendasi printer A3 Canon Termurah, untuk melihat beberapa printer Canon yang dibanderol cukup terjangkau. Demikian Artikel tentang rekomendasi printer A3 terbaik dan termurah untuk cetak foto A3, semoga bisa menjadi referensi harga printer yang baik.
adsense 336x280