4 Printer Epson Terbaik Dengan Kemampuan Cetak A3

adsense 336x280
Untuk mencetak dokument, kita memerlukan sebuah printer. Tapi printer yang akan kita gunakan juga tidak bisa melakukan pencetakan pada semua dokument. Untuk mencetak dokument berukuran A3, kita harus mengunakan printer khusus yang memiliki printhead yang lebar.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas daftar printer A3 yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Sebelumnya, kita sudah membahas rekomendasi printer A3 Canon, kali ini giliran Daftar harga printer A3 Epson dengan kualitas terbaik dan murah.

1. Epson L1800



Epson L1800 merupakan printer A3 berjenis inkjet printer. Menggunakan sistem infus, membuat biaya cetak menjadi lebih murah. Memang, Epson L1800 sudah mengusung ultra low cost printing untuk menekan biaya cetak.

Dalam satu set tinta yang terdiri dari 5 botol 70 ml, dapat mencetak dokumen hingga 7500 lembar monokrom, dan 6500 lembar warna. Untuk resolusi sendiri mencapai 5760 x 1440 dpi.

2. Epson L1455



Masih membahas Epson L-series, kali ini printer L1455 hadir dengan fitur lebih lengkap. Sudah mengusung fitur multifungsi yakni bisa melakukan scan, copy dan print membuatnya semakin efisien.

Untuk urusan cetak juga cukup detail, dengan menggunakan Epson PrecissionTM sebagai teknologi printhead. Volume cetak printer ini mencapai 6500 lembar monokrom, dan 6000 lembar dokumen warna.

Dibagian koneksi, Epson L1455 sudah dibekali dengan koneksi USB serta wifi dan ada pula jaringan Ethernet. sehingga bisa digunakan untuk melakukan pencetakan langsung dari smartphone.

3. Epson Stylush Photo 1390



Beralih ke Epson Stylush series, untuk seri 1390 merupakan printer berjenis inkjet single printer yang hanya bisa mencetak dokument. Karena hanya mengusung satu perintah saja, kualitas pastilah akan terpusat.

Printer yang mampu mencetak foto ukuran 4R hingga A3+ ini memiliki 6 buah warna dari Epson Premium Grade dengan teknologi individual inktank system. Sehingga selain hasil yang lebih real, biaya cetak juga bisa ditekan.

Untuk kecepatan, juga lumayan. Epson 1390 bisa mencetak dokument warna mupun monokrom dengan kecepatan 15 ppm. Sementara untuk resolusi, masih standar A3 yakni 5760 x 1440 dpi. Printer ini cocok digunakan oleh anda untuk kebutuhan pribadi seperti fotografer, drafter atau designer.

4. Epson Stylush Office T1100



Sesuai namanya printer ini cocok digunakan untuk kebutuhan office. Karena selain bisa mencetak dokument ukuran A3, dokument lain seperti A4, A5 atau ukuran lain bisa dicetak asal pengaturannya benar.

Untuk fitur juga hampir sama dengan Stylush Photo 1390, namun pada Stylush office T110 memiliki fitur Easy print. Fitur ini mampu melakukan pencetakan mudah dari internet maupun gadget lain.

Didukung dengan tinta 5 warna dari Epson DuraBrite, membuat hasil cetakannya juga tidak kalah detail dari yang lain. Untuk kecepatan, 17 ppm untuk dokument berwarna dan 30 ppm untuk dokument monokrom atau hitam.

Keempat printer A3 diatas, merupakan lebel printer yang umum digunakan oleh konsumen Indonesia. Semuanya berjenis Inkjet Printer, karena memang Epson lebih dikenal sebagai produsen printer inkjet berkualitas.

Kelebihan printer inkjet yakni harganya yang lebih terjangkau dan hasil cetaknya yang lebih real karena bisa menimbulkan efek timbul. Tapi printer inkjet memerlukan perawatan dan operasional cukup rumit apalagi jika menggunakan sistem infus.

Sehingga anda perlu rutin melakukan perawatan, perawatan yang anda lakukan antara lain ;

  • Menjaga printhead tetap bersih
  • Selalu gunakan tinta asli Epson
  • Jangan memasukan kertas yang berisi tinta untuk dicetak kembali
  • Lakukan pengisian tinta secara hati-hati.


Demikian artikel tentang daftar harga Printer A3 Epson terbaik dan termurah ini kami buat. Semoga bisa ber,anfaat bagi kita semua.
adsense 336x280