Harga dan Review Hp Deksjet 2132 (Printer Dibawah 1 Juta)

adsense 336x280
Harga Hp Deksjet 2132 – Salah satu printer terbaru dari pabrikan USA adalah Hp Deksjet 2132. Printer dengan jenis inkjet ini, memiliki harga yang terbilang masuk ke kantong siapa saja entah pelajar ataupun untuk kebutuhan perusahaan. Lantas bagaimana spesifikasi Hp Deskjet 2132 ? simak revew dibawah.

Hp deksjet 2132 sebenarnya memiliki kesamaan dengan Hp 2135 yang sudah kita bahas sebelumnya. namun ada sedikit perbedaan pada printer satu ini. Diartikel ini akan kita ulas secara lengkap mengenai :
  • Review Hp 2132
  • Spesifikasi Hp2132
  • Harga Printer dan Harga Cartridge
  • Kelebihan dan Kekurangan Hp 2132


Review Hp Deksjet 2132


Ada beberapa hal yang menarik pada printer dibawah 1 juta ini, antara lain fitur multifungsi serta resolusi cetak yang tinggi yang membuatnya cukup spesial.

1. Color Inkjet Printer

Memang benar, kalau printer dengan harga dibawah 1 juta ini merupakan jenis inkjet printer berwarna. Printer inkjet memiliki kelebihan pada sektor kemudahan dalam pencetakan dan bisa dibilang hasil cetakannya juga bagus. Karena hasil cetakan akan ditorehkan dengan tinta sehingga akan menghasilkan efek timbul pada kertas.

Fitur color printer membuat Hp 2132 mampu untuk mencetak segala jenis dokumen. Bukan hanya dokumen teks, tetapi foto dan gambar juga bisa dilahap dengan hasil yang cukup mengesankan.

2. Multifunction Ready

Hal lain yang membuatnya lebih spesial adalah tentang fitur multifungsinya. Jika kita melihat beberapa printer dari Epson atau Canon, tentu dengan harga 500 ribuan belum ada fitur multifungsi. Tetapi kejutan untuk Hp 2132 sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Fitur multifungsi akan memungkinkan printer untuk melakukan tiga tugas berbeda dalam satu perangkat. Tugas tersebut adalah printing (mencetak), scanning (memindai), dan Copying (menyalin). Dengan tiga fungsi ini, tentu akan memudahkan bagi kita yang memilki taks office.

3. High Resolution Printing

Meski menyandang printer murah, namun spesifikasinya juga bukan murahan. Itu yang ada ada Hp 2132, contohnya resolusi cetak yang diusung printer ini bisa mencapai 4.800 x 1.200 dpi. Memang jika dibandingkan dengan printer diatas 2 jutaan, resolusi ini masih standar.

Tetapi, dengan harga sekitar 600 sampai 700 ribuan, resolusi 4.800 x 1.200 sudah cukup apik. Dengan penambahan Hp Thermal Technology pada print head akan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

4. Recomenced for students

Tentunya, bagi para pelajar ataupun mahasiswa kebutuhan printer saat ini menjadi seuatu kebutuhan yang tidak bisa dianggap remeh. Ini karena sedikit demi sedikit sistem pembelajaran bergeser ke arah digital. Sehingga untuk memperoleh dokumen kertas, harus dilakukan pencetakan dari soft copynya di komputer.

Hp 2132 menawarkan spesifikasi dan harga yang pas untuk kantong pelajar dan mahasiswa, sehingga kalian para pelajar tak perlu mondar-mandir ke tukang fotocopy untuk mencetak atau menyalin dokumen.

Spesifikasi Lengkap Hp Deksjet 2132

  • Printer Type : Inkjet Color Printer
  • Print Head : Hp Themal Technology
  • Max. Resolution : 4.800 x 1.200 dpi (color document), 1.200 x 1.200 dpi (mono document)
  • Print Speed (ISO) : 7.5 ppm (B/W) 6 ppm (color)
  • Print Speed (Draft) : 20 ppm (B/W) 16 ppm (color)
  • Max. Paper Size : A4
  • Dimension : 425 x 304 x 149 mm
  • Weight : 5 Kg
  • Monthly Print Cycle : up to 1.000 pages
  • Connectivity : USB 2.0
  • Compatible with : Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, OS X v10.8, Montain Lion, OS X v10.9. OS X 10.10 Yosemite, Mavericks


Lantas Berapa Harga Printer Hp Deksjet 2132 ?

Seperti yang kita singgung dipembahasan diatas, bahwa printer ini memiliki keistimewaan yaitu harganya yang murah, sehingga pas dikantong pelajar sekalipun.

Tepatnya harga Hp 2132 ada pada angka berikut ini ;
  • Rp. 603.000,- (Bhineka)
  • Rp. 790.000,- (Lazada)

Terlihat bahwa harga diatas memiliki perbedaan yang mencolok, tentu ini dipengaruhi oleh lokasi penjual printer. Oleh sebab itu, apabila anda membeli printer secara langsung di kota anda mungkin harga tidak mesti harganya ada di kisaran 600 ribuan. Bisa lebih mahal atau lebih murah.

Tapi setidaknya, rentangan harga Hp 2132 ada dikisaran 600 hingga 800 ribuan.

Lalu, berapa harga cartridge ?

Bagi printer inkjet, cartridge merupakan part yang tak boleh dilupakan. Bagi ya tidak tahu, cartridge adalah sebuah tank khusus berisi tinta yang dipasang pada printer agar printer bisa mencetak. Jadi tinta yang dipakai nantinya diambil dari cartridge ini, dan ketika tinta didalam cartridge habis anda perlu mengganti cartridge tersebut dengan yang baru, lantas  berapa harganya ?

  • Cartridge Ink 802 Rp. 92.000,- (Black ink), Rp. 145.000 (Tri-color ink)
  • Cartridge Ink 678 Rp. 98.000,- (Black ink), Rp. 98.000 (Tri-color ink)
  • Cartridge Ink 703 Rp. 104.000,- (Black ink), Rp. 93.000 (Tri-color ink)


Sebenarnya, masih banyak lagi tipe cartrige HP yang dijual. Namun secara umum yang paling laris adalah tiga tipe diatas. Yang membedakan tipe tersebut adalah kualitas dan volumenya, semakin tinggi tipenya maka kualitasnya semakin baik.

Kelebihan Hp Deksjet 2132

Dari review diatas, semua setuju kalau printer ini cukup mengesankan. Beberapa kelebihan yang akan anda dapatkan antara lain ;
  1. Desain Minimalis, jika anda lihat gambarnya maka printer ini didesain untuk  bisa diletakan dimanapun bahkan di ruangan sempit sekalipun.
  2. Kualitas cetak tinggi, resolusi yang mencapai 4.800 x 1.200 membuat printer ini menjadi salah satu printer murah berkualitas cetak tinggi.
  3. Bisa cetak pada segala kertas, kelebihan selanjutnya kita bisa melakukan pencetakan dokumen pada segala jenis kertas seperti kertas foto, brosur atau kertas HVS.


Kekurangan Hp Deskjet 2132

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, tentunya ini juga berlaku bagi printer ini. Beberapa kelemahan yang ada adalah ;
  1. Boros tinta, meski memiliki kualitas cetak yang baik nyatanya penggunaan tinta juga boros. Ini mungkin pengaruh dari resolusi cetak yang tinggi yang membuat kebutuhan tinta juga besar sehingga anda harus bersiap untuk gonta-ganti cartridge
  2. Belum ada wireless, sekarang musimnya wireless. Apapun sudah menggunakan koneksi wifi, termasuk printer. Namun untuk sekelas printer dibawah 1 juta rasanya anda belum bisa menikmati fitur ini.



Demikian artikel lengkap dan jelas mengenai harga dan spesifikasi Hp Deksjet 2132, semoga bisa menambah wawasan kita dan bermanfaat bagi kita semua.
adsense 336x280