Veneta System, Solusi Isi Ulang Tinta Printer Murah

adsense 336x280
Pernahkah anda mendengar veneta system ? bagi yang belum mengenalnya, veneta system adalah terobosan didunia cartridge yang bisa digunakan untuk mengganti tinta bawaan printer.

Apa keunggulan cartridge ini ? salah satu keunggulan yang terdapat pada Veneta system yaitu harganya yang jauh lebih murah ketimbang cartridge original. Bayangkan saja, ketika tinta ori Canon dibanderol hingga lebih dari 200 ribu, Veneta sysem dibanderol hanya 100 ribuan tiap kali refill. Harganya bisa berbeda dua kali lipat.

price list veneta system

Terus gimana kualitasnya ? bicara mengenai kualitas cetak, sebenarnya bisa dilihat dari harganya. Memang Veneta system yang menyandang tinta non original, memiliki kualitas warna yang kurang dibandingkan dengan versi ori-nya, tapi jika anda sekedar mencetak dokument teks atau hitam putih maka kualitas bisa disamakan.

Muncul juga apakah Veneta bisa merusak Printer ? penggunaan bahan atau suku cadang yang tidak original bisa menyebabkan kerusakan printer karena dikhawatirkan tidak compabilitle, namun pada Veneta system, tinta disesuaikan dengan tipe printernya. Dengan kata lain, tiap tipe printer memilki produk tinta veneta yang berbeda.

Anda bisa mendapatkan veneta ink system pada outlet yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, antara lain, Jakarta, Surabaya, Tangerang, Bandung, Nusa Tenggara Barat dan daerah lainnya.


Atau anda juga bisa mencarinya secara online pada venetaonline

Berapa Harganya ? seperti yang telah kita bahas sebelumnya, harga tinta veneta bisa dua kali ebih murah dibandingkan tinta original. Berdasarkan situs resmi mereka, veneta dibanderol bermacam-macam tergantung merk printer. Harganya bervariasi antara 70-150 ribu rupiah. Selain itu, veneta juga menyediakan Toner, Ribbon, dan Budget Ink.

Daftar harga isi ulang tinta Veneta


Ada beberapa kategori price list pada veneta Veneta System antara lain ;
Remanufactured : Produk jadi siap pakai yang bisa di beli di setiap outlet Veneta System.
Refill : Isi ulang tinta cartridge yang bisa di lakukan di setiap outlet Veneta System.
Compatible : Tinta siap pakai untuk printer Canon/Epson/Brother (Cartridge yang sesuai dengan tipe Printer)

Jika ingin lebih murah lagi, ada bisa menggunakan tinta refill dataprint. Tipe ini hanya dibanderol sekitar 20-40 ribuan, jadi lebih hemat lagi. Namun, kita harus melakukan proses suntik sendiri. Sehingga dibutuhkan sedikit ketrampilan, karena jika tidak bisa melakukannya maka tinta akan bleber dan merusak printer. Disarankan untuk digunakan pada Printer merk Canon, karena printer ini lebih mudah dalam proses refill suntik.

Selain itu, ada juga sistem toner suntikan contohnya pada printer HP LJ1 300. Harganya bahkan jauh lebih murah. Jika toner asli dibanderol mencapai 800 ribuan, maka toner Veneta ini dibanderol sekitar 150 ribuan. Kualitas juga tidak beda jauh, asal anda tidak memakai kertas bekas yang sudah ada tonernya. Jika kertas bekas itu kembali dimasukan kedalam printer, panas akan melelehkan toner dan menyebabkan lengket sehingga printer bisa macet.

Sesuai dengan slogan veneta “STOP PEMBOROSAN”, kita selaku pemakai juga harus bisa melakukan penghematan biaya. Jika dihitung, pertahun kita bisa menghabiskan lebih dari 5 juta rupiah hanya untuk membeli tinta ori printer. Biasanya ketika kita membeli tinta, maka sudah berbentuk siap pakai didalam cartridge. Sehingga begitu habis, cartridge akan menumpuk.

Jika kita menggunakan sistem refiil, maka biaya akan lebih murah dan limbah juga bisa berkurang. Sebelum meakukan pembelian atau pengisian tinta, pastikan anda berkonsultasi terkait printer yang akan anda gunakan. Di tiap outlet Veneta System sudah ada Customer Service yang siap menjawab semua pertanyaan anda.

Sehingga anda puas, dompet juga puas. Sekian pembahasan kita kali ini mengenai printer sistem isi ulang dari Veneta, semoga bisa membantu.


adsense 336x280