Spesifikasi Printer Epson Workforce M100 (Mono Printing) Terbaru

adsense 336x280
Epson M100 adalah sebuah printer hitam putih yang digunakan untuk mencetak dokument tanpa warna atau monochrome. Lantas, apa kelebihan dan berapa harga dan spesifikasi printer Epson M100 Monochrome ini ? simak review dibawah.


kelebihan dan kekurangan epson m100

Saat ini banyak ditemui printer-printer dengan harga murah dan sudah bisa color printing. Tapi ada pula printer dengan harga hampir 2 jutaan namun tidak mendukung print warna. Jenis ini memang dkhususkan untuk kalangan pengusaha dalam menjalankan bisnis. Tak heran harganya juga relatif mahal.

Harga Epson M100 Mono Terbaru

Seperti yang kita singgung diatas, harga epson ini hampir menyentuh 2 juta walaupun hanya sebuah printer hitam putih. Harga tepatnya ada dikisaran ;

IDR 1.990.000

Harga diatas tentu tidak mesti, bisa lebih mahal bisa juga lebih murah. Karena tiap toko memberi label harga yang berbeda-beda. Namun, harga diatas bisa anda jadikan sebagai patokan saat akan membeli baru.

Jika anda penasaran, bagaimana spesifikasi epson M100 ini hingga dihargai mencapai hampir 2 juta rupiah, simak ulasan dibawah.


Spesifikasi Epson M100 Monochrome

spesifikasi epson m100


  • Print Model ; on demand
  • print type ; inkjet printing
  • Single fungtion (Print only)
  • print technology ; bi-directional and uni-directional
  • 360 Nozle black
  • 15 ppm ISO 35 ppm Draft
  • A4 Maximum paper
  • USB 2.0 Connection
  • EnergyStar Certified
  • Weight ; 3,4 Kg



1. Single funtion

Fungsi printer ini hanya untuk mencetak dokument saja, dan tidak bisa melakukan pemindaian serta fotocopy. Sebagai single printer, spesifikasi yang ditawarkan juga cukup terfokus dengan kualitas mumpuni.

2. Mono color printing

Meski mengusung monochrome printer bukan berarti ini printer jadul. Sebagai printer bisnis, harga 2 jutaan bisa dibilang ekonomis. Dunia perkantoran, memang membutuhkan banyak dokument untuk berbagai keperluan. Namun, umumnya dokument tersebut bersifat informatif seperti laporan, sehingga fokus pada isi meski berwarna monokrom.

3. USB + Ethernet

Koneksi USB sangat cocok untuk melakukan direct print melalui komputer atau laptop. Cukup lakukan driver install dan anda bisa lakukan printing sepuasnya. Fitur Ethernet, juga mendukung jaringan LAN artinya bisa melayani semua komputer pada jaringan tersebut.

Printer bisnis memang berbeda dengan printer pribadi atau printer foto. Printer ini memiliki volume cetak lebih tinggi dibandingkan personal print, dalam sehari bisa puluhan bahkan ratusan dokument yang dicetak.

Sehingga harga 2 juta juga masih murah bila dibandingkan printer bisnis yang lain yang bisa tembus 5 juta rupiah.

Demikian review singkat kita mengenai spesifikasi serta harga printer epson m100 terbaru di tahun 2017. Semoga bisa menjadi referensi.
adsense 336x280