7 Printer Inkjet Termurah Harga Dibawah 1 JUTA

adsense 336x280 Printer inkjet termurah – printer Ink Jet merupakan printer dengan sistem penuangan coretan tinta dalam sebuah media kertas untuk melakukan pencetakan dokument. Berbeda dengan laser printer, printer inkjet memiliki harga yang relatif lebih murah dari printer-printer laser. Lantas, apa saja printer inkjet yang memiliki harga paling murah ? simak ulasan lengkapnya pada artikel 7 printer inkjet paling murah berikut ini.

Daftar Harga Printer Inkjet Dibawah 1 Juta


Data yang kami sajikan dibawah, diambil dari berbagai situs ecommerce di Indonesia yang memiliki range harga yang paling update. Apa saja ?

1. Canon PIXMA IP2770 (Rp.682.000,-)

Untuk menu pembuka, kita mulai dari Canon Pixma series. Kita tahu kalau Canon merupakan produsen alat elektronik masa kini yang bisa dibilang memiliki kualitas cukup bagus. Salah satu produk terlarisnya adalah Canon PIXMA IP2770.

Printer dengan sistem inkjet ini memiliki beberapa kelebihan seperti resolusi yang bisa dibilang cukup baik untuk printer seharga dibawah 1 jutaan. Dengan resolusi cetak 4.800 dpi untuk lebarnya dan 1.200 dpi untuk tingginya mampu menghadirkan hasil cetakan yang baik.

Dari kecepatan cetaknya, juga tidak terlalu lemot. Printer ini memiliki kecepatan cetak 7.0 IPM untuk dokumen hitam/putih dan untuk dokumen berwarna sekitar 4,8 IPM. Ini tiadak terlalu buruk.

Namun, karena dari harga bisa anda lihat sendiri sekitar 600 ribuan maka fiturnya pasti dibatasi. Printer ini tidak mendukung fitur multifungsi atau tidak bisa melakukan scan dan copy dokumen. Sementara itu, dari koneksinya juga masih menggunakan USB dan  belum dilengkapi dengan wireless.

Meski demikian, Canon Pixma IP2770 cocok untuk anda para pelajar dan mahasiswa yang memerlukan printer rumahan untuk mencetak tugas-tugas kuliah.

Spesifikasi Canon PIXMA IP 2770

  • Max. Paper Size : A4
  • Resolution : 4.800 x 1.200 dpi
  • Print speed : 7.0 ipm (B/W) dan 4.8 ipm (color)
  • Connectivity : USB


2. Canon IP2870s (Rp. 525.000,-)

Untuk printer kedua, juga masih kita bahas dari produk Canon tepatnya Canon IP2870s. Secara umum, printer ini memiliki kesamaan dengan Canon PIXMA Ip2770. Hanya saja ada sedikit perbedaan kecepatan pada jenis printer ini.

Mengusung color inkjet printer, Canon IP2870s mampu menghasilkan cetakan berwarna yang memiliki kualitas bagus. Hal itu juga berkat resolusinya yang mencapai 4.800 x 600. Meski resolusi tingginya lebih rendah dari Canon PIXMA IP2770 namun dalam hal cetak dokumen teks ini juga tidak ada bedanya.

Kecepatan yang diusung printer ini lebih rendah dari IP2770, yakni sekitar 4 IPM (image per menit) untuk dokumen berwarna namun untuk dokumen hitam putih, malah lebih cepat mencapai 8.0 image permenit. Mungkin ini disebabkan resolusi yang lebih kecil, jadi kecepatan cetaknya lebih cepat.

Yang menarik, adalah harga canon IP2870s ini lebih murah dari IP2770 yakni sekitar 500 ribuan. Jelas ini masuk ke kantong pelajar atau mahasiswa. Sehingga secara keseluruhan, apabila anda mencari printer ekonomis dengan kebutuhan cetak anda lebih banyak ke dokumen teks maka printer ini jadi jawabanya.

Spesifikasi Canon IP2870s

  • Printer Type : Color Inkjet Printer
  • Max. Paper size : A4
  • Resolution ; 4.800 x 1.200 dpi
  • Print speed : 8.0 ipm (B/W) dan 4.0 ipm (color)
  • Connectivity : USB


3. Canon MG2570s (Rp. 690.000,-)

Untuk printer inkjet termurah berikutnya, kita beralih ke Canon MG series. Canon MG ini juga sebenarnya tidak jauh beda dengan IP series, namun untuk tipe ini printer sudah dilengkapi dengan fitur multifungsi.

Apa itu multifungsi ? fitur ini memungkinkan kita melakukan tiga fungsi berbeda dalam satu perangkat. Fungsi itu adalah fungsi mencetak dokumen (print), memindai dokumen (scan) dan menyalin dokumen (copy). Sehingga lebih efektif dalam melakukan kegiatan office.

Canon MG 2570s salah satu pinter murah yang sudah mengusung fitur multifungsi. Dari resolusinya, juga masih dalam resolusi standar dari sebuah printer yang mencapai 4.800 dpi. Selain itu dari kecepatan, tidak jauh beda dengan dua jenis printer yang kita bahas diatas.

Hanya saja dari segi konektivitas, Canon MG2570s ini juga belum dilengkapi dengan wireless atau jaringan. Sehingga kita hanya bisa melakukan pencetakan dokumen melalui media USB. Meskipun begitu, printer ini sangat cocok untuk para mahasiswa atau bagi mereka yang akan membuka percetakan rumahan (skala kecil).

Spesifikasi Canon MG2570s

  • Printer type : Color Inkjet Printer
  • Multifunction (print, scan, copy)
  • Resolution : 4.800 dpi
  • Print speed : 8.0 ipm (B/W) dan 4.0 (color)
  • Connectivity : USB


4. Hp Deskjet 1112 (Rp. 490.000,-)

Setelah tiga printer yang kita bahas diatas yang berasal dari Canon, sekarang kita bahas merk lainnya yang tak kalah tenag yakni Hp. Produk asal US ini memang dikenal dengan harganya yang sangat ekonimis, tak heran banyak dari kalangan pelajar memilih untuk menggunakan HP deskjet series.

Salah satu printer Hp yang memiliki kualitas baik adalah Hp Deksjet 1112. Printer yang dihargai sekitar 500 ribuan ini, sudah menggunakan Hp thermal technology pada bagian print headnya. Sehingga hasil cetakan akan lebih real dan ekonimis.

Namun, membahas resolusi sepertinya tidak sebagus tiga printer Canon yang dibahas diatas. Hp Deksjet 1112 hanya dibekali dengan max resolution 1.200 x 1.200 dpi. Meski demikian, monthly cycle atau siklus cetak printer ini bisa tembus 1.000 halaman perbulannya.

Dari segi kecepatan, juga tidak buruk juga. Hp deksjet 1112 mampu mencetak dokumen warna dengan kecepatan 16 ppm (page per minute) dan dokumen monokrom (hitam putih) mencapai 20 ppm. Artinya rata-rata satu halaman bisa di cetak hanya tiga detik.

Spesifikasi Hp Deksjet 1112

  • Printer type : Color Inkjet
  • Print head : Hp Thermal Technology
  • Resolution : 1.200 x 1.200 dpi
  • Print speed : 20 ppm (mono) dan 16 ppm (color)
  • Montly print cycle : up to 1.000 pages



5. Hp Deskjet 1115 ink advantage (Rp. 530.000,-)

Untuk jenis printer berikutnya juga akan kita bahas printer inkjet dari HP, tepatnya Hp Deksjet Ink Advantage 1115. Dari spesifikasi, printer satu ini tidak jauh berbeda dengan Hp Deksjet 1112, hanya saja ada perbedaan pada resolusi dan print cyclenya.

Resolusi yang mampu di tembus oleh inkjet printer ini mencapai 4.800 dpi. Resolusi sebesar ini mampu menyamai printer-printer dari Canon yang dibahas diatas, ditambah dengan print head berteknologi Hp Thermal Technology akan memperbagus hasil cetakan baik dokumen monokrom maupun dokumen bergambar.

Untuk monthly print cyle lebih rendah, hanya sekitar 100 laman per bulan. Mungkin ini dipengaruhi faktor resolusi yang lebih besar sehingga kapasitas cetak yang mampu ditampung itu menjadi lebih rendah. Meski demikian, printer ini tergolong cocok untuk anda jadikan printer pribadi atau rumahan.

Spesifikasi Hp Deksjet Ink Advantage 1115

  • Printer type : Color Inkjet
  • Print head : Hp Thermal Technology
  • Resolution : 4.800 dpi
  • Print speed : 20 ppm (mono) dan 16 ppm (color)
  • Montly print cycle : up to 100 pages


6. Hp Deskjet 2132 (Rp. 603.000,-)

Hp nampaknya, memiliki berbagai produk yang cukup banyak yang dijual dengan harga dibawah 1 juta. Sebenarnya, masih banyak printer Hp khususnya Deksjet series yang memiliki harga dibawah 1 juta, satu lagi dari Hp adalah Hp Dekshet 2132. Ini merupakan salah satu printer terlaris bersama Hp Deksjet 2135.

Untuk fiturnya, juga tidak berbeda jauh dengan Hp deksjet series yang lain. Seperti print head yang menggunakan Hp Thermal, juga resolusinya. Tapi untuk printer satu ini, ada satu kelebihan yakni fitur multi fungsi.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan adanya fitur multifungsi ini maka kita bisa melakukan print, scan dan copy dalam satu perangkat, istilahnya all in one. Dari segi kecepatan, printer ini mampu mencetak dokumen dengan kecepatan ISO 7.5 PPM mono dan 7.0 PPM Color.

Dari harga sendiri, tidak terlalu mahal. Karena bukan hanya dibawah 1 juta tapi jauh dari angka 1 juta, melainkan hanya sekitar 600 ribuan.

Spesifikasi Hp Deksjet 2132

  • Printer type : Inkjet Color Printer
  • Multifunction (print, scan, copy)
  • Max. Paper size : A4
  • Hp Themal Technology
  • Speed : ISO 7.5 PPM (monocrom) 7.0 PPM (color)
  • Connectivity : USB


7. Canon PIXMA MP287 (Rp. 990.000,-)

Untuk printer inkjet dibawah 1 juta yang terakhir, kita kembali ke Canon. Canon PIXMA MP287 layak menyandang printer terbaik dari 7 printer termurah yang kita bahas sekarang. Ini karena, dari fitur dan spesifikasi yang ditawarkan juga sangat mumpuni.

Dari mulai fitur multifungsi yang memungkinkan kita melakukan prin, scan, copy dalam satu perangkat. Hingga adanya fitur jaringan, sehingga kita bisa menghubungkan printer ke jaringan LAN yang terinstal. Ini akan mempermudah proses pencetakan dokumen dari komputer yang letaknya jauh atau beda ruangan.

Dari resolusi, standar seperti Canon printer yang lain yakni ada pada 4.800 x 1.200 dpi. Dari sini bisa kita simpulkan, fitur jaringan yang diberikan pada Canon MP287 mengindikasikan  bahwa printer ini cocok digunakan dalam kantor-kantor baik perusahaan atau instansi lain.

Spesifikasi Canon PIXMA MP287

  • Printer Type : color ink-jet printer
  • Multifunction (print, scan, copy)
  • Max. Paper size : A4
  • Resolution : 4.800 x 1.200 dpi
  • Network : Protocol TCP/IP
  • Connectivity : USB
  • Speed : Approx 8.4 ipm (mono) 4.8 ipm (color)


Data-data diatas, valid yang kita ambil dari toko online elektronik paling ramai di Indonesia seperti Bhineka dan lazada. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya perubahan harga. Sehingga gunakan data diatas sebagai patokan untuk membantu anda memutuskan membeli printer.


Demikian artikel lengkap dan jelas mengenai daftar harga printer inkjet paling murah, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

adsense 336x280