6 Printer Terbaik Untuk Fotografer Pemula

adsense 336x280 Printer Untuk Fotografer - Saat ini harga printer tidak semahal dulu, tapi model yang menghasilkan cetakan profesional harganya cukup mahal dibandingkan model pasaran. Dimana printer dibuat kebanyakan dengan sistem tinta, satu kartrid warna sering dilengkapi dengan tiga warna plus satu cartridge hitam, dan terkadang ada lebih dari dua cartridge. Manfaat printer foto adalah Anda mengganti kartrid saat tinta satu per satu habis, dan kesetiaan warna lebih besar dimungkinkan.

Fitur yang harus diperhatikan termasuk wi-fi, jadi Anda bisa mencetak dari ruang tamu meskipun printer berada didalam kamar. semua printer ukuran penuh yang tercakup di sini menampilkan ini. Sebagian besar printer foto juga memiliki fungsi all in one sebagai pemindai dan mesin fotokopi, tapi pastikan untuk memeriksa spesifikasi masing-masing model untuk fitur ini sebelum Anda membelinya.

contoh printer yang bisa cetak langsung dari smartphone dan tablet adalah Canon, atau kompatibilitas dengan Apple AirPrint, Google Cloud Print dan sebagainya. Jika Anda menginginkan cetakan besar, beberapa model di sini dapat mencetak dalam ukuran hingga A3, sedangkan untuk foto tiddly printer foto portabel mungkin yang Anda butuhkan adalah Canon dan Epson.

1. Canon TS8050

Ini adalah mesin printer yang menghasilkan foto hebat, berkat enam kartridge tinta termasuk satu untuk tinta abu-abu yang membantu mengurangi graininess pada cetakan dan memperbaiki tampilan bayangan pada gambar. Panel Touch 10.8cm mudah digunakan dan Anda bisa mencetak langsung dari smartphone atau tablet, berkat aplikasi Air Print Canon. Perangkat ini juga mendukung AirPrint dan Google Cloud Print. TS8050 memberikan hasil yang sangat baik dengan harga yang bagus.

2. HP Envy 5544

Ini adalah jenis printer yang ideal dan efisien dengan harga terjangkau bagi mereka yang ingin mencetak foto sesekali. HP memiliki sistem untuk membeli tinta dengan berlangganan yang, sesuai pada penggunaan Anda, Printer ini dapat mengurangi biaya secara mencolok. Tinta datang dalam dua sisi: satu hitam, satu triwarna. Printer HP dikenal karena kesederhanaan penggunaan dan kehandalan. Kualitasnya tmungkin kurang dibanding yang lain tapi ini adalah pilihan nilai bagus.

3. Epson Expression Photo XP-760

Sisi lain, skor XP-760 lebih tinggi daripada printer umum untuk kualitas gambar, paling tidak karena memiliki enam kartrid tinta - hitam dan lima warna. Ini juga berarti Anda bisa mengganti setiap tinta saat kehabisan. tray kertas kedua untuk cetakan 5x7 in disertakan dengan model. Epson mengutip daya tahan foto hingga 300 tahun, sementara merek lain menjanjikan 100 tahun: jelas, kami belum menguji klaim keduanya, namun hasil cetaknya terlihat bagus.

4. Canon Selphy CP1200

Jika Anda perlu mencetak foto saat bepergian, CP1200 adalah model yang paling sesuai. Hal itu dikarenakan printer Ini hanya bisa mencetak kertas ukuran kartu pos(15x10cm) atau lebih kecil, meskipun itu lebih besar dari pada HP Sprocket atau Prynt (memiiki kualitas lebih rendah). Dengan model yang kecil dan cukup ringan untuk benar-benar portabel dan memiliki koneksi (nirkabel, kartu SD dan USB) untuk setiap situasi. Kualitas cetak sangat bagus, jadi jika Anda hanya butuh cetakan kecil, printer ini layak dipertimbangkan. Hanya saja kecepatannya tidak optimal, apalagi dengan konektivitas nirkabel.

5. Epson Expression Photo XP-960

XP-960 adalah model lain yang mampu mencetak foto dengan ukuran A3, meski memiliki tapak yang tidak jauh lebih besar dari printer A4. Untuk mencetak A3, Anda bisa melipat alat bantu teleskopik, yang menjaga ukuran unit lebih kecil untuk pencetakan non-A3. Sistem enam tintanya membuat foto-foto yang dihasilkan sangat bagus dan terwujud dengan baik.

6. Canon Pixma PRO-10S

Mungkin Inilah printer foto inkjet paling profesional. Keuntungan memiliki Canon pro-10, Anda mendapatkan printer yang menangani kertas lebih besar dari A3 (yang produsennya sebut A3 +, berukuran 328x423mm). Untuk sistem tinta printer ini memiliki 10 tangki tinta, yang menghasilkan cetakan luar biasa terutama dalam warna hitam dan putih. Dengan demikian, sangat bagus untuk menggunakannya pada dokumen teks, meskipun ini jelas terlihat sebagus foto. Kualitas cetakannya adalah yang terbaik dalam pengetesan, dengan biaya operasional setara dengan printer lainnya.

Ituah sekilas info tentang rekomendasi printer untuk fotografi terbaik semoga bermanfaat.
adsense 336x280